Mulai Hari Kemerdekaan tahun ini (15 Agustus), RUU Libur Pengganti yang baru disahkan akan berlaku untuk semua hari libur nasional yang jatuh pada akhir pekan. Oleh karena itu, Hari Kemerdekaan akan diperingati pada hari Senin berikutnya, 16 Agustus. Pada tanggal 6 Juli, pemerintah Korea mengadakan rapat kabinet yang mengesahkan RUU Hari Libur Pengganti yang baru.

RUU Libur Pengganti mengizinkan hari libur nasional yang jatuh pada akhir pekan untuk diperingati pada hari kerja berikutnya.

Sebelumnya, hari libur pengganti hanya diperbolehkan untuk Liburan Seollal & Chuseok, dan Hari Anak. Namun, undang-undang baru ini berlaku untuk semua hari libur nasional di Korea. Akibatnya, sampai akhir tahun ini akan ada tiga hari libur pengganti untuk Hari Pembebasan, Hari Kelahiran Bangsa, dan Hari Hangeul.

Namun, undang-undang ini tidak berlaku untuk tempat kerja dengan karyawan berjumlah kurang dari lima.

Info Lebih Lanjut

RUU Libur Pengganti, Hari Kemerdekaan Diperingati pada 16 Agustus

Daftar hari libur di tahun 2021
- Liburan Seollal (11-13 Februari) / Hari Gerakan Kemerdekaan (1 Maret) / Hari Anak (5 Mei) / Hari Pembebasan (15 Agustus) / Liburan Chuseok (20-22 September) / Hari Kelahiran Bangsa (Okt. .3) / Hari Hangeul (9 Oktober)