Jeollanam-do yang memikat membentuk ujung barat daya Korea Selatan. Di sana, Anda dapat menikmati perbukitan hijau, lebih dari 6000 km garis pantai, dan beberapa masakan paling luar biasa di seluruh negeri.

Meski gemerlap lampu Seoul atau pantai Busan mungkin menarik perhatian sebagian besar wisatawan - Jeollanam-do adalah tujuan wisata yang sedikit terpencil yang layak untuk dijelajahi.

Boseong: Perkebunan Teh Hijau

Photo_Perkebunan Teh Hijau

Perkebunan Teh Daehan Dawon (Sumber: Travel-Stained)

Perkebunan teh hijau di Boseong tidaklah sedikit, tetapi yang paling terkenal adalah Daehan Dawon. Didirikan pada tahun 1957, ini adalah perkebunan yang tertua, terbesar, dan menurut saya, terindah di daerah tersebut. Saat Anda tiba, Anda akan berjalan melewati jalan setapak yang dijajari pohon-pohon Cedar Jepang, sebelum memasuki Perkebunan Teh Hijau. Deretan semak ditanam secara simetris di sepanjang bukit-bukit perkebunan. Anda akan jatuh cinta pada pandangan pertama dengan pemandangan di sini.

Jika Anda mencari foto romantis semak-semak teh hijau subur yang berkelok melintasi perbukitan, waktu terbaik untuk berkunjung adalah pada bulan April dan Mei. Pada bulan-bulan tersebut, daun-daun berwarna hijau tua dan sangat fotogenik. Jika Anda tidak bisa datang di musim semi, ada baiknya juga mengunjungi Boseong di musim dingin untuk menghadiri Festival Cahaya liburan tahunannya, agar dapat melihat semak-semak the yang dihiasi dengan bohlam berkilau.

Makanan yang wajib dicoba di Boseong: Es krim teh hijau dan teh hijau yang baru diseduh di Cafe 1957